BeritaHotIndonesia

Viral Pengemudi Agya Mencekik Polisi Yang Tidak Terima Ditilang

BeritaDahsyat.com, Jakarta Media sosial kembali dibuat geger. Tak terima ditilang, pengemudi Toyota Agya bernomor B 2340 menyerang seorang anggota polisi (dengan cara mencekik leher polisi). Sanksi yang diberikan lantaran diduga untuk menghindari aturan ganjil genap. 

Dalam video berdurasi 00.50 detik yang beredar, pria berkemeja denim biru dan berkacamata terlihat emosi saat petugas akan menuliskan surat tilang.

Tohab Silaban, sang pengemudi Agya bahkan mendorong dan sempat mencekik Bripka Rudy Rustam yang tengah menjalankan tugasnya.

“Dia langsung mendorong, mencekik serta diminta membuka baju polisi untuk diajak berantem. Pada saat kejadian tersebut Brigadir Eko Budiarto merekamnya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus, Jumat, 07 Februari 2020 kemarin.

Pengemudi Agya Mau Buka Baju Polisi Dan Ajak Berantam

Berikut ini kronologi pengemudi Agya ( Tohab Silaban ) yang mencoba mencekik petugas polantas di Tol Angke 2 :

Terjadi Jumat Pagi – Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunis menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Jumat pagi, 07 Februari 2020. 

Berawal saat Bripka Rudy yang tengah berpatroli melihat pengemudi Tohap Silaban berhenti di 300 meter gardu pembayaran Tol Angke 2. 

Pengemudi tak terima ketika Bripka Rudy Rustam sedang menulis surat tilang.

“Dia langsung mendorong, mencekik serta diminta membuka baju polisi untuk diajak berantem, pada saat kejadian tersebut Brigadir Eko Budiarto merekamnya,” kata dia, Jumat, 07 Februari 2020 kemarin.

Diduga Menghindari Aturan Ganjil Genap – Eko mengatakan, pengendara itu diduga menghindari aturan ganjil-genap karena waktu jamnya akan berakhir.

“Ada beberapa pengendara yang berhenti. Salah satunya Tohab Silaban. Tapi saat diminta jalan tidak mau jalan. Akhirnya ditilang,” ucap dia.

Sementara itu, Kanit Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat Iptu Dimitri Mahendra mengaku sudah menerima laporan dari anggota Polisi yang dibuat di Mapolsek Tanjung Duren.

Tohab Silaban Sudah Ditangkap – Tak butuh waktu lama bagi polisi untuk menangkap pelaku. Kurang dari 1×24 jam, tim Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap Tohab Silaban, pengemudi mobil Toyota Agya yang melawan petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya.

Tohab Silaban Sudah Ditangkap Polisi

“Iya betul sudah ditangkap,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Tengku Arsya Khadafi kepada wartawan, Sabtu (8/2/2020).

Dari video penangkapan yang diterima, kedua tangan Tohab Silaban terlihat diborgol. Tohab tampak keluar dari mobil Toyota Agya putih dengan wajah lesu.

Kedatangan Tohab disambut Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Tengku Arsya Khadafi.

“Saya Kompol Tengku Arsya Khadafi, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat. Anda, saya tangkap untuk dimintai keterangan terkait dengan tindak pidana pagi tadi melawan petugas. Anda mengerti,” kata Arsya dalam video.

Comment here