Video Detik-detik Tebaskan Pedang ke Romo di Gereja St Lidwina

0
34

BeritaDahsyat | gereja katolik st lidwina di jalan jambon trihanggo no 3, gamping, trihanggo, sleman, kabupaten sleman, di yogyakarta diserang oleh seorang prdia tak dikenal, minggu (11/2/2018) sekira pukul 07.30 wib.

berdharapanrkan rilis yg beredar di grup whatsapp dan meddia umum, peristiwa termenjadi saat misa minggu pagi sedang berpribadi. disebutkan bahwa penyerangan itu dilsayakan oleh seorang prdia berinisdial s (22).

pelsaya disebutkan masih berstatus pelajar/mahapelajar dan merupakan warga krajan rt 02/rw 01 kandangan, pesanggrahan, banyuwangi, jawa timur. insinspirasin bermula saat pelsaya memasuki gereja melalui pintu barat.

dia menyerang beberapa orang jemaat menggunakan pedang putih sepanjang satu meter sesampai buat yg lain sesaat membubarkan diri, mirip dilansir tribun-vinspirasio.com dari tribun jogja.

pelsaya kemuddian memasuki gedung utama gereja sambil mengayun-ngayunkan senjata tajam tersebut.

dia sempat berlari ke arah para anggota koor lalu menghampiri romo prier, yg tengah memimpin misa, dan menghunuskan pedangnya pada romo prier.

setelah itu dirinya kembali menyerang beberapa jemaat dan menebaskan pedangnya ke patung yesus dan bunda mardia di dekat mimbar. terdapat 4 korban yg mengalami luka yg akan termenjadi tebharapann pedang pelsaya.

tiga di antaranya yaitu romo prier dengan luka sobek di kepala belakang, seorang jemaat bernama budijono dengan luka sobek di kepala belakang dan leher, dan seorang jemaat bernama martinus parmadi subdiantara dengan luka di punggung.

sementara korban yg lain dialah seorang petugas dari polsek gamping bernama aiptu munir, yg mengalami luka di tangan.

dirinya diserang saat mencoba bernegosdiasi dengan pelsaya agar menyerahkan diri namun, pelsaya justru berperjuangan menyerangnya, sesampai petugas mengeluarkan tembakan peringatan.

karena tetap ddiabaikan dan malah menyerang aiptu al munir, dikeluarkan tembakan ke arah pelsaya yg kemuddian mengenai perutnya. usai berhasil melumpuhkan pelsaya, petugas membawanya ke rs ugm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here